Selasa, 15 Maret 2016

gejala, penyebab asam lambung tinggi dan obatnya

Gejala, penyebab asam lambung tinggi dan obatnya - Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.Berikut ini saya akan terlebih dahulu memberikan informasi pada anda, mengenai gejala asam lambung tinggi :

Gejala Asam Lambung 

Ketika asam lambung naik, jaringan dinding kerongkongan dan mulut akan teriritasi oleh asam lambung. Berikut ini adalah gejala-gejala yang paling umum dialami oleh penderita penyakit asam lambung:
  1. Refluks asam lambung atau regurgitasi. Asam di dalam perut akan kembali ke kerongkongan dan juga mulut sehingga muncul rasa asam dan pahit.
  2. Sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati. Kondisi ini dirasakan pada tulang dada. Rasa nyeri akan terasa lebih kuat setelah makan dan saat membungkuk.
  3. Kesulitan menelan.
Selain gejala yang umum di atas, terdapat beberapa gejala lain yang mungkin dialami karena asam lambung yang naik. Gejalanya antara lain:
  1. Merasa seakan-akan ada benjolan di kerongkongan saat menelan.
  2. Laringitis: peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara menjadi parau.
  3. Batuk kering tanpa henti, terutama di malam hari.
  4. Sakit dada.
  5. Gigi menjadi rusak.
  6. Bau napas tidak sedap.
  7. Peningkatan jumlah air liur secara tiba-tiba.
Gejala asam lambung biasanya, erat kaitan dengan makanan sehari hari yang kurang teratur sehingga membuat pencernaan yang menghubungkan mulut dan kerongkongan menjadi terasa sakit, sebaiknya terlebih dahulu anda mengatur pola hidup sehat dengan makan makanan yang begizi seibang serta jam makan yang tepat. Berikutnya saya akan memberikan informasi mengenai penyebab asam lambung tinggi : 

Penyebab Asam Lambung Tinggi ( GERD )

  • Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.
  • Jika tidak LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.
  • Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi rasa terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Akibatnya, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan.
  • Mulut serta kerongkongan juga akan terasa tidak enak. Kita juga akan mengalami rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan secara serius akan diperlukan jika gejala GERD di atas muncul secara terus-menerus.
Diagnosis Asam Lambung atau GERD
  • Untuk melakukan diagnosis penyakit asam lambung atau GERD, dokter cukup menanyakan gejala-gejala yang Anda alami. Penelitian lebih lanjut untuk memastikan diagnosis bisa dilakukan melalui prosedur endoskopi.
  • Endoskopi sendiri menggunakan alat yang disebut endoskop. Sebuah tabung fleksibel panjang dengan lampu dan kamera pada bagian ujungnya. Alat ini akan dimasukkan melalui mulut untuk melihat penyebab naiknya asam lambung dan jika ada luka di dinding esofagus.

Pengobatan Asam Lambung atau GERD
  • Pengobatan penyakit asam lambung memiliki tahapan. Cara awal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengganti menu makanan, yaitu beralih ke menu makanan yang rendah lemak dan bergizi. Tapi ketika perubahan menu makanan tidak berhasil, obat-obatan akan digunakan untuk meredakan gejala yang dirasakan.
  • Jika langkah pengobatan yang sudah dijalani masih belum berhasil, mungkin perlu dilakukan operasi untuk mengatasi GERD. Bagi penderita yang mengalami penyakit asam lambung secara kambuhan, mungkin perlu diberikan dosis obat untuk jangka panjang.
Komplikasi Akibat Asam Lambung atau GERD
  • Komplikasi penyakit asam lambung yang paling sering terjadi adalah esofagitis. Esofagitis adalah peradangan atau inflamasi pada dinding esofagus atau kerongkongan. Pada kasus esofagitis yang parah, penderita akan kesulitan menelan karena munculnya tukak. Tukak terbentuk ketika lapisan dinding esofagus tererosi sehingga menjadi luka. Pada kasus yang lebih parah lagi, bisa terjadi kanker esofagus.
Selanjutnya, saya akan memberikan informasi tentang obat dari asam lambung tinggi secara tradisional, berikuit ini :
  1. mengatasi asam lambung dengan jahe, karena dapat menetrelkan asam lambung tinggi, jika dikonsumsi dengan takaran 2-4 gram, cukup konsumsi jahe dalam bumbu masak dalam setiap makanan tertentu.
  2. pisang juga dapat mengobati asam lambung tinggi, konsumsi pisang secukupnya saja.
  3. kunyit, karena dari bahan alami kunyit dapat meringankan asam lambung tinggi, berikut adalah bahan-bahan dan cara untuk membuat minuman alami dari kunyit :
  • cincang kunyit/kunir dan rebus dengan 1,5 gelas air
  • rebus kunyit/kunir sampai 15 menit
  • tambahkan juga madu, atau gula merah/gula aren supaya rasasnya lebih enak. 
Jika dengan cara tersebut juga belum mendapatkan hasil yang maksimal, saya akan merekomendasikan obat untuk asam lambung tinggi, salah satu dari produk green world yaitu gastric health tablet, yang merupakan solusi semua masalah yang terjadi pada lambung anda termasuk asam lambung tingii karena gastric helath tablet memilki komposisi alami seperti :

 Gastric Health Tablet

Memiliki komposisi dari bahan alami yaitu :
Hawthron, Malt, Radix pseudostellariae, Dried tangerine
Isi : 30 tablet

Gastric Health Tablet dapat mengobati asam lambung tinggi karena memiliki khasiat:
  1. Meningkatkan kemampuan otot polos usus yang buruk menjadi normal dan memacu kontraksi usus yang berguna untuk fungsi pencernaan.
  2. Membantu memperbaiki kram otot polos dan meningkatkan fungsi pencernaan usus kecil.
  3. Meningkatkan sekresi lambung.
  4. Meningkatkan aktivitas pepsin lambung.
  5. Meningkatkan cairan lambung, sekresi empedu, fungsi enzim lambung, memperkuat lambung dan meningkatkan pencernaan.
  6. Memperkuat fungsi limpa dan lambung 
Gastric Health Tablet baik digunakan untuk :
  1. Orang yang fungsi gastrointestinal menurun.
  2. Orang yang memiliki pencernaan dan nafsu makan buruk.
  3. Orang yang sering meminum minuman beralkohol dalam jangka waktu lama.
  4. Orang yang mempunyai penyakit perut kronis.
Cara pemakaian Gastric Health Tablet:
  • 2 tablet, 2 hari sekali, atau dikunyah.

Gastric Health Tablet

Gastric Health Tablet Sebagai Obat Asam Lambung Tinggi. Produk green world global dari segi kualitas sangat baik karena telah melalui tahapan uji coba oleh para ahli di sana, sang pemilik juga merupakan pakar kesehatan Cina ( bahkan dunia ). Produk Gastric Health Tablet sudah menjadi best seller di luar negeri sebagai obat asam lambung tinggi dengan tanpa efeksamping. Semua produk dari Green Wolrd diproses menggunakan standar produk GMP, HCCP, GEP dan FDA dari Amerika sehingga khasiat dan manfaatnya tidak diragukan. 
Bagi anda ingin mengetahui manfaat dari produk kami, mari kita simak testimoni dari konsumen yang sudah memakai Gastric Health Tablet

Nama : Ibu Natalia Nainggolan
Usia  : 36 Tahun
Asal  : Batam
Dimulai dari penyakit lambung akut, mudah emosi, haid tidak lancar sampai pembesaran kelenjar gondok/tiroid. Ini semua membuat saya merasa stess. Kasih sayang dan perhatian yang diberikan keluarga kemudian membuatku berkenalan dengan produk Green World. Awalnya saya ragu-ragu, tapi kemudian saya memutuskan untuk mencoba Gastric Health Tablet Setelah mengkonsumsi 1 botol, nafsu makan saya membaik, keluhan sakit lambung juga hilang.

Nama : H. Abdul Rahman
Profesi : Guru SMP
Asal : Kabupaten Gowa, Sulawesi Sealatan.
Saya menderita penyakit maag kronis dan penyakit ini saya derita sejak tahun 2010. Istri saya seorang dokter Namanya Dr. Syamsiah Arab, sudah meresepkan berbagai macam obat mulai dari yang paling murah yangdijual bebas di Apotik sampai dengan obat paten namun kurang bisa membantu karena hanya meredekan pada saat minum obat tapi kemudian kambuh lagi. Puncak penyakit saya terjadi pada saat setelah Lebaran 2012 dimana saya mengalami cegukan dan sendawa yang sangat mengganggu dan berlangsung terus menerurus. Selama 5 hari saya tidak dapat tidur nyenyak akibat gangguan ini. Secara tidak sengaja Istri saya bertemu dengan seorang Distributor Green World dan memperkenalkan produk-produk Green World diantanya Gastric Health Tablet yang bagus untuk penyakit maag. Karena Terdesak oleh penyakit yang semakin parah istri saya mencobakan Gastric Health Tablet ini kepada saya. Alhamdulillah hanya dalam waktu 2 hari cegukan dan sendawa saya reda, kemudian penyakit maag saya membaik dan saya dapat tidur nyenyak, dan kembali beraktifitas. Produk Green World memang dahsyat… 

Nama     : Ibu Mardiana
Keluhan : Menderita lambung kembung dan sakit kepala
Lambung saya sering kembung, terasa sakit, dan pastinya sangat membuat tidak nyaman, dan kadang juga disertai dengan rasa sakit di kepala. Keluhan – keluhan ini sudah saya alami sekitar setahun terakhir ini. Pada awalnya saya selalu mengatasinya dengan obat pereda rasa sakit, namun saya takut akan menimbulkan efek samping di kemudian hari. Sayapun akhirnya mencari pengobatan lainnya dengan cara herbal, yaitu dengan gastric health tablet, obat herbal yang diproduksi secara khusus untuk mengatasi masalah pencernaan. Setelah saya mencoba dan mengkonsumsi gastric health tablet, tepat dalam kurun waktu seminggu sudah terjadi perubahan, lambung saya sudah tidak terasa kembung lagi, dan rasa sakit di kepala saya juga sudah sembuh, pokonya semua keluhan-keluhan sudah tak terasa lagi. Bahkan setelah konsumsi selama 3 minggu, saya sudah merasa benar-benar sehat. Terimakasih gastric health tablet!

  Gastric Health Tablet

 Jika anda ingin memesan gastric health tablet, silahkan pesan dengan format pemesanan dibawah ini melalui SMS atau BBM :

Ketik:
GADA : jumlah pemesanan : nama lengkap : alamat lengkap : No.Hp / Telepon
Kirim ke 0822.14300.463 Pin BBM 595E8777

Contoh pemesanan Gastric Health Tablet:
GADA : 2 Botol : Dimas Suherman : Jl.Muhammad Toha los 8 Tegal Lega, Bandung : 0852526xxxxx
Kirim ke 0822.14300.463 Pin BBM 595E8777

Agar pemesanan dapat di proses cantumkan kode GADA

Gastric Health Tablet

Untuk info lainnya silahkan klik di bawah ini :

Gastric Health Tablet
Eye Care Softgel
Slimming Capsule
Ovary Nutrition Capsule
Vig Power Capsul
Deep Sea Fish Oil
Disqus Comments