Kamis, 03 Maret 2016

Manfaat biji anggur untuk kesehatan mata

Manfaat biji anggur untuk kesehatan mata - Pada zaman globalisasi sekarang ini terdapat banyak sekali bukti-bukti dan manfaat biji pada buah anggur untuk kesehatan pada mata. Di Eropa, dulu biji anggur ternyata sudah digunakan sebagai obat untuk kesehatan jantung dan juga sebagai obat utuk kesehatan kulit dan mata 


Manfaat biji anggur untuk kesehatan mata

Manfaat biji dan buah anggur untuk kesehatan mata


 Manfaat biji anggur

Bahan aktif dalambiji anggur yaitu oligomeric proanthocyanidis (OPC) yang memiliki kandungan antioksidan serta bersifat antihistamin, dan juga mengandung  vitamin E, asam linileat, dan flavonoid Ekstrak biji anggur dimanfaatkan juga sebagai obat untuk diabetes retinopati. Diabetes retinopati sendiri adalah penyakit yang mempengaruhi pada pembuluh darah  kecil pada retina mata .Sifat anti inflamasi sendiri pada OPC yang terdapat pada biji atau ekstrak buah anggur dapat membatu menghentikan penyakit tersebut.Bukti ilmiah lain menyatakan bahwa manfaat biji buah anggur dapat juga membantu masalah pada kelainan pembuluh mata lainnya. 

Manfaat  biji anggur untuk kesehatan pada penderita rabun senja.Rabun senja sendiri dapat disebabkan oleh kelainan rabun jauh yang berlebih atau seperti penyaki pada retina mata. Ekstrak biji anggur juga bisa dimanfaatkan untuk penyakit komplikasi diabetes: 

Mengobati degenerasi makula adalah kerusakan sel-sel khusus dalam retina mata yang biasanya mendeteksi cahaya mata dan warna untuk memberi pengelihatan yang tajam, dan pengelihatan pada malam hari atau (rabun senja).Khususnya pada usia diatas 60 tahun.

Demikian pula fakta ilmiah dan khasiat pada biji pada buah anggur, dengan mengetahui semua manfaat dan fakta mengenai Manfaat biji anggur untuk kesehatan mata, semoga bermanfaat bagi anda semua.


 Manfaat biji anggur untuk kesehatan mata

Disqus Comments